Rapat Sinkronisasi Trase Rencana Pembangunan Jalan Tol Gedegbage-Tasikmalaya-Cilacap

Pemerintah Kabupaten Cilacap melalui Asisten Ekonomi Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Cilacap mengikuti Rapat Sinkronisasi Trase Rencana Pembangunan Jalan Tol Gedegbage-Tasikmalaya-Cilacap, turut hadir pula dari unsur Kabupaten antara lain  Bapppeda Kabupaten Cilacap, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cilacap, Disperkimta Kabupaten Cilacap, Dinas PUPR Kabupaten Cilacap, Bagian Pembangunan Setda Kabupaten Cilacap,  Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Cilacap  dan  Kantor Pertanahan Kabupaten Cilacap.

Rapat diselenggarakan pada Rabu, 9 Juni 2021 bertempat di Ruang Rapat Asisten Sekda Provinsi Jawa Tengah Jalan Pahlawan No. 9 Semarang. Rapat dipimpin dan dibuka oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Provinsi Jawa Tengah. Dalam sambutan ditekankan bahwa Provinsi Jawa Tengah mendukung usulan dari Pemerintah Kabupaten Cilacap dengan catatan bahwa semua usulan harus berdasarkan pada analisis kebutuhan dan study kelayakan yang dapat dipertanggung jawabkan.

Rapat yang dihadiri oleh beberapa pemangku kepentingan dari Jajaran Kementerian PUPR, Pimpinan konsorsium Jalan Tol, dan Konsultan Perencana PT Perencana Jaya pada prinsipnya menyepakatai bahwa sebelum penetapan lokasi diharapakan sudah ada kepastian terkait dengan usulan dari Pemerintah Kabupaten Cilacap. Terhadap Usulan tersebut Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akan segera menidaklanjuti dengan mengirimkan pengiriman surat kepada Dirjen Bina Marga, Kementerian PUPR RI.

Leave a Reply

Your email address will not be published.