WORKSHOP PENYUSUNAN PROGRAM KERJA JARINGAN PENELITIAN KABUPATEN CILACAP DALAM PENYEDIAAN BAHAN KAJIAN KEBIJAKAN PENANGANAN ISU STRATEGIS DAERAH

Pemerintah Kabupaten Cilacap melalui Bappeda Kabupaten Cilacap pada tanggal 14 Juni 2021 menyelenggarakan Workshop Penyusunan Program Kerja Jaringan Penelitian  Kabupaten Cilacap dalam Penyediaan Bahan Kajian Kebijakan Penanganan Isu Strategis Daerah. Acara diselenggarakan di Aula Bappeda Lt. II Kab. Cilacap Jl. Kauman Nomor 28 B Cilacap. Kegiatan Workshop ini dihadiri oleh perwakilan dari 12 (dua belas) Perguruan Tinggi yang tergabung dalam Jaringan Penelitian Kabupaten Cilacap dan 4 BUMN / Perusahaan swasta yang ada di Kabupaten Cilacap.

Kegiatan dibuka oleh Kepala BAPPEDA Kabupaten Cilacap yang diwakili oleh Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan, Ir. Lydia Retnoningsih, MA. Dalam sambutannya, beliau menjelaskan bahwa Workshop ini merupakan tindaklanjut dari terbitnya SK Bupati Nomor 37/152/37 Tahun 2021 tentang Jaringan Penelitian Kabupaten Cilacap.

Hasil dari kegiatan workshop yang dimoderatori oleh Kepala Sub Bidang Penelitian dan Pengkajian, Purwanto Kurniawan, S.T.berupa penetapan program kerja Jaringan Penelitian lima tahunan serta penyerahan program Kerja tersebut kepada perwakilan BUMN di Kabupaten Cilacap. Harapannya, melalui kegiatan ini, dihasilkan program kerja Jarlit 5 tahunan dan program kerja tahunan yang berkualitas. Dalam kesempatan ini, program kerja jarlit yang telah ditetapkan, juga dipaparkan di depan 4 BUMN/Perusahaan Swasta dalam rangka sinkronisasi dengan program kerja perusahaan tersebut.

Kegiatan workshop ini merupakan rangkaian dari beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan sebelumnya yaitu diawali dengan Kegiatan Penyelenggaraan Inventarisasi Kebutuhan Kajian Terhadap 29 Perangkat Daerah di Kabupaten Cilacap yang dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 18 Mei 2021, Kemudian dilanjutkandengan Rapat Pembahasan Hasil Inventarisasi Kebutuhan Kajian Perangkat Daerah yang dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 25 Mei 2021. Lalu dilanjutkan dalam Focus Grup Discussion (FGD) Sinkronisasi Kebutuhan Riset Perangkat Daerah dengan Tema/Topik Riset Perguruan Tinggi di Kabupaten Cilacap yang telah diselenggarakan pada hari Rabu tanggal 2 Juni 2021 yang menghasilkan Berita Acara Hasil Kesepakatan Isu Strategis Daerah yang ditangani sebagai Tema Besar Riset Perguruan Tinggi di Kabupaten Cilacap.

Leave a Reply

Your email address will not be published.