Oct 27 2020

Asistensi Penyusunan Indikator Capaian Kinerja Kegiatan Tahun 2021-2023

Pemerintah Kabupaten Cilacap melalui Bappeda Kabupaten Cilacap menyelenggarakan Asistensi Penyusunan Indikator Capaian Kinerja Kegiatan Tahun 2021-2023 yang dilaksanakan secara daring melalui Video Conference menggunakan Aplikasi Zoom. Acara ini diikuti oleh Kasubbag Perencanaan dari 53 OPD di Kabupaten Cilacap dengan Narasumber Yuni Dwi Purwani dari Lembaga Pengkajian Dan Pengembangan Sumberdaya Pembangunan (LPPSP) Semarang.

Acara dibuka oleh Kepala Bappeda Kabupaten Cilacap Sumbowo, S.Sos, M.Si kemudian dilanjutkan paparan dari LPPSP dengan judul materi PENYUSUNAN INDIKATOR KEGIATAN DI ERA PERMENDAGRI 90/2019. Kemudian dilanjutkan diskusi.

Dalam sambutan kepala Bappeda menyampaikan bahwa penyusunan Indikator Capaian Kinerja Kegiatan merupakan salah satu jembatan untuk membantu perangkat daerah dalam mewujudkan konsistensi perencanaan dan penganggaran guna menjawab perubahan peraturan perundang-undangan sampai dengan ditetapkannya RPJMD Kabupaten Cilacap yang baru.

Kemudian dalam paparannya Yuni Dwi Purwani menjelaskna bahwa Indikator Kinerja Kunci (IKK) Output letaknya di output kegiatan  dan IKK Outcome bisa Program bisa Sasaran.

Acara ditutup oleh Kabid Program dan Evaluasi Bappeda Kabupaten Cilacap Edy Supriyono, S.Sos., M.M.

Leave a Reply

Your email address will not be published.