Jul 22 2020

Sosialisasi Inovative Government Award (IGA)

Selasa (21/07/2020), BAPPEDA Kabupaten Cilacap menyelenggarakan Sosialisasi Inovative Government Award (IGA). Kegiatan yang dilaksanakan secara daring melalui  aplikasi Zoom Meeting ini diikuti oleh semua Badan, Dinas, Kecamatan, Kelurahan, UPT serta Puskesmas se-Kabupaten Cilacap. Turut serta dalam kegiatan tersebut Kepala Bagian Organisasi SETDA Kab. Cilacap dan Kasubbag Ketatalaksanaan dan Pelayanan Publik pada Bagian Organisasi SETDA Kab. Cilacap.

Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Kepala BAPPEDA Kab. Cilacap, Sumbowo S.Sos., M.Si. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan terkait Indeks Inovasi Daerah. “Indeks Inovasi Daerah adalah himpunan inovasi daerah yang telah dilaporkan kepada Menteri dan untuk menaikan indeks tersebut, melalui KEMENDAGRI dilaksanakanlah Inovative Government Awards (IGA)”, jelas beliau.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi paparan yang dipimpin oleh Kabid Penelitian dan Pengembangan BAPPEDA Kab. Cilacap, Ir. Lydia Retnoningsih, MA selaku moderator. Paparan pertama disampaikan oleh Kepala Bagian Organisasi SETDA Kab. Cilacap, Aris Munandar, S.Sos., M.Si. Beliau menyampaikan terkait Penilaian dan Pemberian Penghargaan Inovasi Daerah. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian paparan kedua oleh Kasubbag Ketatalaksanaan dan Pelayanan Publik pada Bagian Organisasi SETDA Kab. Cilacap, Sugyanti, SE., MM. Beliau menjelaskan tentang mekanisme pengisian data Indeks Inovasi Daerah pada Aplikasi Indeks Inovasi Daerah (https://indeks.inovasi.litbang.kemendagri.go.id/login). Terakhir, kegiatan ditutup dengan sesi tanya-jawab dengan seluruh peserta sosialisasi.

Berikut ini adalah tautan materi paparan pada Kegiatan Sosialisasi IGA – https://drive.google.com/drive/folders/1Wd3boThavukfdiEWG3jN2UFR3p0_ZndY?usp=sharing

Leave a Reply

Your email address will not be published.