Jun 03 2020

RAKOR Evaluasi Gugus Tugas Percepatan Penangan COVID-19 Kabupaten Cilacap

Cilacap (03/06/2020) – RAKOR Evaluasi Gugus Tugas Percepatan Penangan COVID-19 diselenggarakan di Pendopo Kabupaten Cilacap. Rakor tersebut dihadiri oleh Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah beserta jajaran FORKOMPIMDA Kabupaten Cilacap. Selain tamu yang hadir secara langsung, RAKOR tersebut juga diikuti oleh Kepala OPD dan Camat Se-Kabupaten Cilacap, termasuk Kepala BAPPEDA Kab. Cilacap yang mengikuti RAKOR melalui video conference di Ruang Kepala BAPPEDA Kab. Cilacap.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan sambutan dari Bupati Cilacap. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa Tatanan New Normal merupakan langkah yang diambil agar Cilacap dapat tetap produktif. Tatanan New Normal sebagai jalan keluar dari kebutuhan-kebutuhan yang ada baik ekonomi maupun sosial. Selain itu Bupati Cilacap juga mengungkapkan bahwa tidak menutup kemungkinan akan diberlakukannya pembatasan sosial dengan skala yang lebih besar apabila dalam Tatanan New Normal ditemukan banyak kasus baru.

Dalam acara tersebut, disampaikan pemaparan tentang protokol kesehatan new normal untuk tempat umum seperti tempat ibadah, pasar dan sekolah oleh Kepala Dinas Kesehatan dan Asisten Pemerintahan dan KESRA SETDA Kab. Cilacap. Selain itu, disampaikan juga tentang arahan persiapan Tatanan New Normal oleh KAPOLRES Kab. Cilacap dan DANDIM Cilacap. Selanjutnya dilakukan diskusi yang kemudian acara ditutup dengan doa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.