Mar 04 2020

KEGIATAN PRA MUSRENBANG RKPD KABUPATEN CILACAP TAHUN 2021

Dalam rangka persiapan MUSRENBANG RKPD Tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Cilacap melalui BAPPEDA Kabupaten Cilacap menggelar kegiatan Pra MUSRENBANG RKPD Kabupaten Cilacap Tahun 2021 di Ruang Rapat Jalabhumi Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Cilacap. Kegiatan dilaksanakan pada hari Rabu, 4 Maret 2020. Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 WIB ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Drs. Farid Ma’ruf, S.T., M.M., para Asisten SEKDA Kabupaten Cilacap, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Kepala Bagian di Sekretariat Daerah Kabupaten Cilacap serta Camat Se-Kabupaten Cilacap.

Rangkaian acara dibuka dengan sambutan oleh Kepala BAPPEDA Kabupaten Cilacap, Sumbowo, S.Sos., M.Si. Dalam sambutannya beliau mengingatkan kembali akan pentingnya  Siklus Perencanaan dan Penganggaran Tahunan. Disamping itu, beliau juga menghimbau kepada seluruh peserta yang hadir  agar mencermati, memberikan masukan serta mengoreksi Draft rancangan RKPD Kabupaten Cilacap Tahun 2021.

Setelah penyampaian dari Kepala BAPPEDA, kegiatan dilanjutkan dengan pengarahan dari Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap. Dalam pemaparannya, beliau menjelaskan bahwa Pra MUSRENBANG diselenggrakan untuk menyelaraskan hasil verifikasi Renja Perangkat Daerah Tahun 2021. Selain itu beliau juga menambahkan, apabila terdapat koreksi terhadap draft tersebut bisa disampaikan secara tertulis dengan format sebagaimana Lembar Koreksi yang telah disediakan yang kemudian untuk hasil koreksinya akan diserahkan pada saat MUSRENBANG RKPD Kabupaten Cilacap Tahun 2021.

Setelah pengarahan dari Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi bersama peserta Pra MUSRENBANG yang dipandu oleh Kepala BAPPEDA Kabupaten Cilacap dan ditutup dengan penyampaian tentang Sensus Online yang disampaikan oleh Petugas BPS Kabupaten Cilacap.

Leave a Reply

Your email address will not be published.