Mar 02 2020

SIDANG SENAT TERBUKA UPACARA WISUDA PROGRAM SARJANA STRATA 1 PERIODE I STKIP DARUSSALAM CILACAP TAHUN AKADEMIK 2019/2020

Cilacap-STKIP Darussalam Cilacap menggelar Sidang Senat Terbuka Upacara Wisuda Program Sarjana Strata 1 Periode I Tahun Akademik 2019/2020. Sidang terbuka dilaksanakan pada hari Kamis, 27 Februari 2020 lalu. Sejumlah 74 mahasiswa yang mana 4 diantaranya adalah WNA Thailand merayakan kelulusan di Gedung Serbaguna STKIP Darussalam Karangpucung-Cilacap. Prosesi wisuda mahasiswa yang berasal dari Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia serta Program Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi tersebut dihadiri oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VI Jawa Tengah, Wakil Bupati Cilacap, Dinas P dan K Kabupaten Cilacap, Koordinator Wilayah se-Distrik Majenang dan Sidareja, Camat se-Distrik Majenang dan Sidareja, Kepala Sekolah SMA/SMK, SMP/MTs, SD/MI Majenang dan Sidareja, Pembina dan Ketua Yayasan Darussalam Al-Fath Karangpucung Cilacap, Ketua dan civitas akademika STKIP Darussalam Cilacap serta Wali mahasiswa wisudawan/wisudawati STKIP Darussalam Cilacap.

Sidang senat dibuka oleh Ketua STKIP Darussalam Cilacap, Ruman S. Pd., M. Pd. yang dilanjutkan dengan penyampaian laporan wisuda oleh Ketua Panitia, Khairul Utomo, M. Pd.  Dari laporan tersebut, disampaikan bahwa penghargaan untuk wisudawan/wisudawati berprestasi diberikan kepada:

  1. Lulusan terbaik Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar atas nama Luluh Nurazizah, S.Pd dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,72.
  2. Lulusan terbaik Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia atas nama Tutus Arsianingrum, S.Pd dengan IPK 3,60.
  3. Lulusan terbaik Prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi atas nama Didi Ariawan, S.Pd dengan IPK 3,54.

Setelah pemberian penghargaan kepada wisudawan/wisudawati berprestasi, acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan yang pertama disampaikan oleh Bapak Subakti, SE dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VI Jawa Tengah. Dilanjutkan dengan sambutan dari Bupati Cilacap yang disampaikan oleh Wakil Bupati Cilacap, Syamsul Aulia Rahman, S.STP., MSi.Terakhir, sambutan disampaikan oleh Ir. Lydia Retnoningsih, MA. dari Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BAPPEDA) Cilacap. Setelah penyampaian sambutan-sambutan, dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia Kecamatan Karangpucung, K. H Abi Kusno sebagai tanda berakhirnya acara Sidang Senat Terbuka Upacara Wisuda Program Sarjana Strata 1 Periode I Tahun Akademik 2019/2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published.