Feb 03 2020

Forum Lintas Perangkat Daerah Penyusunan Rencana Kerja (Renja) Bappeda Kabupaten Cilacap Tahun 2021

Dalam rangka penyusunan rancangan kerja, Bappeda Kab. Cilacap mengadakan Forum Lintas Perangkat Daerah pada Hari Senin, 3 Februari 2020. Bertempat di Ruang Rapat Kantor Sementara Bappeda Kab. Cilacap (Akbid Graha Mandiri Cilacap), forum dimulai pada pukul 09.00 WIB.

Forum ini dihadiri oleh Perangkat Daerah terkait, yaitu Kepala BPPKAD Kab. Cilacap, Inspektur Kab. Cilacap, Kepala DISPERMADES Kab. Cilacap, Kepala DISPABUN Kab. Cilacap, Kepala DPKUKM Kab. Cilacap, Kepala Dinas Sosial Kab. Cilacap, Kepala Dinas Pertanian Kab. Cilacap, Kepala Dinas Perikanan Kab. Cilacap, Kepala Bagian Organisasi Setda Kab. Cilacap, Kepala Bagian Pemerintahan dan Otda Setda Kab. Cilacap, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kab. Cilacap dan Pejabat struktural Bappeda Kab. Cilacap.

Pada forum tersebut dalam sambutannya, Kepala Bappeda Kab. Cilacap, Bapak Sumbowo, S.Sos., M.Si. menyampaikan bahwa Forum Lintas Perangkat Daerah menjadi semacam uji publik atas rancangan kebijakan pelayanan BAPPEDA Kabupaten Cilacap dalam menangani dinamika kebutuhan dan aspirasi pelayanan para pemangku kepentingan BAPPEDA Kabupaten Cilacap tersebut untuk 1 (satu) tahun mendatang. Forum ini juga menjadi media komunikasi untuk menyepakati apa yang dapat dilakukan BAPPEDA Kabupaten Cilacap dalam rangka pencapaian target indikator Renstra BAPPEDA Kabupaten Cilacap Tahun 2017 – 2022. Diharapkan keluaran yang dihasilkan oleh forum ini yang berupa materi kesepakatan dengan para pemangku kepentingan pelayanan  BAPPEDA Kabupaten Cilacap tentang masukan-masukan bagi penyempurnaan substansi rancangan Renja BAPPEDA Kabupaten Cilacap Tahun 2021 dapat digunakan untuk mempertajam dan menyempurnakan muatan rancangan Renja  Perangkat Daerah  sebelum diverifikasi sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Di penghujung acara, berita acara ditandatangani oleh Sekretaris Bappeda Kab. Cilacap, Bapak Achmad Fauzi, S.E., M.E. selaku pimpinan sidang dan diikuti oleh Bapak Harri Kundiarto, S.E. (BPPKAD Kab. Cilacap), Bapak Sugiarto, S.H., M.M. (Inspektorat Kab. Cilacap), Ibu Theresia Triastuti, S.P. (DISPABUN Kab. Cilacap) serta Ibu Sismahwati, S.E. (Bagian Organisasi Setda Kab. Cilacap) sebagai wakil peserta Forum Lintas Perangkat Daerah. Dalam berita acara tersebut, disepakati beberapa hal sebagai berikut:

  • Menyepakati program dan kegiatan prioritas, dan indikator kinerja yang disertai target dan kebutuhan pendanaan, yang telah diselaraskan dengan usulan kegiatan prioritas dari Forum Lintas Perangkat Daerah Kabupaten Cilacap;
  • Menyepakati rancangan Renja BAPPEDA Kabupaten Cilacap Tahun 2021;
  • Menyepakati daftar usulan program dan kegiatan lintas Perangkat Daerah dan lintas wilayah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.