Sep 11 2019

Rakor Forum TJSLP (CSR) Kab. Cilacap Tahun 2019

Dalam rangka untuk mensinergikan program Pembangunan Daerah dengan pelaksanaan Tanggung Jawab Sosial (TJSLP) yang dilaksanakan oleh perusahaan serta untuk meningkatkan kerjasama pembangunan antara Pemerintah Kabupaten Cilacap dengan Perusahaan Pemkab Cilacap melalui Bappelitbangda Kabupaten Cilacap menyelenggarakan Kegiatan Rapat Koordinasi Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) atau yang selama ini dikenal sebagai Forum CSR.

Acara yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Farid Ma’ruf mewakili Bupati Cilacap diselenggarakan pada Hari Kamis, 11 September 2019 bertempat di Aula Bappelitbangda Jl. Kauman Cilacap dan dihadiri oleh kurang lebih 40 ( empat puluh) peserta terdiri dari : Para kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Daerah Kab. Cilacap, Camat distrik kota, para pimpinan Perusahaan dan BUMN/ BUMD Kabupaten Cilacap.

Dalam laporannya Kepala Bidang Perekonomian Daryono selaku Ketua Penyelenggara menyampaikan bahwa tujuan Rakor adalah untuk mewujudkan sinergitas dan sinkronisasi antara arah kebijakan Pembangunan Daerah Kab. Cilacap Tahun 2020 dengan program TJSLP yang dilaksanakan oleh perusahaan serta untuk meningkatkan koordinasi dan kerjasama pelaksanaan program Pemerintah Kabupatem Cilacap dengan program TJSLP yang dilaksanakan oleh perusahaan supaya lebih terarahnya penyelenggaraan program TJSLP di Kabupaten Cilacap.

Bupati Cilacap dalam sambutannya sebagaimana dibacakan oleh Sekda menekankan arti pentingnya Rakor ini untuk mensinergikan penyelenggaraan program Tanggung Jawab Sosial

Dan Lingkungan Perusahaan serta mengoptimalkan peran serta masyarakat, terutama pelaku usaha dalam mendukung percepatan pembangunan di Kabupaten Cilacap,sehingga dapat mewujudkan kesamaan persepsi, komitmen dan kepedulian perusahaan untuk berpartisipasi dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan di Kabupaten Cilacap serta mampu mewujudkan program Tanggung Jawab Sosial Dan Lingkungan Perusahaan yang terarah dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan program pembangunan di wilayah Kabupaten Cilacap.

Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian paparan dari beberapa Narasumber dan diikuti diskusi dengan di moderator oleh Kepala Bappelitbangda Sumbowo. Adapun Narasumber pada kegiatan Rakor Forum TJSLP ini yaitu:

1.    Kepala Dinas Sosial Kabupaten Cilacap dengan paparan Pemanfaatan Basis Data Terpadu ( BDT ) Tahun 2018 yang mendukung program penanganan kemiskinan di Kabupaten Cilacap;

2.    Kepala Dinas Perkimta Kab. Cilacap dengan paparan Universal  Akses  100 – 0 – 100  yang  mendukung  program Penanganan kemiskinan;

3.    Unit Manager Comm, Rel, & CSR Pertamina RU IV Cilacap dengan paparan Pemberdayaan Masyarakat di Pesisir Cilacap yang Mandiri;

4.     PT. Pelindo III ( Persero ) Cabang Tanjung Intan Cilacap dengan paparan Program Kemitraan Dan Bina Lingkungan (PKBL).

Leave a Reply

Your email address will not be published.